confessions of a dog soldier

Monday, November 29, 2010

aku pencari

aku pencari erti.
makna yang tersirat,
dibalik tawa dan tangis,
dibalik pahit dan manis.

aku pencari teman.
mana yang hidup disisiku,
sehaluan dengan hatiku,
atau semata-mata seteru.

aku pencari jalan.
peta yang hilang dinaluri,
dimana tanah ku pijak,
adakah disitu langit dijunjungi?

aku pencari damai,
hati ini berkecamuk,
adakala tersangat remuk,
tapi selalunya ia mengamuk.

aku pencari rindu.
lagu-lagu yang meriangkan jiwa,
hari-hari yang membawa makna,
muka-muka yang sudah tiada.

aku pencari cinta.
batin yang pernah tertawa,
zahir dulunya gembira,
sememangnya rasa sempurna.

aku pencari pedoman.
hanya PadaMu Yang Satu,
sekerdil dan daif diriku,
kesetiaanku hanya buatMu.

aku pencari penhujung.
dimana pangkalnya dihilangkan,
dimana jalannya terbentang,
takkan tahu sebelum berakhir.

aku pencari keikhlasan,
dimana hatimu sanggup mencinta,
dimana jiwamu dapat menerima,
membawaku masuk dialam kasihmu.

aku pencari erti.
hidup yang terombang-ambing,
aku mahu mencari selesainya,
agar ertinya sempurna.

- Ariff Salleh

1 comment:

andthereasonis_you said...

Very meaningful and it is sumhow very true as this is what most of us including myself faced in our Life. Very interesting thoughts. Keep it up bro'.. :)